Perbedaan Radiant Armor dan Athena’s Shield

arni ar

Perbedaan Radiant Armor dan Athena's Shield

wemlbb – Berikut beberapa perbedaan Radiant Armor dan Athena’s Shield. Di medan pertempuran MLBB, para hero dihadapkan dengan berbagai ancaman yang dapat mengancam keberlangsungan hidup mereka.

Salah satu ancaman terbesar adalah serangan sihir yang mematikan. Untuk menangkal bahaya ini, item pertahanan sihir menjadi perlengkapan esensial bagi para pemain. Dua item yang paling populer dalam kategori ini adalah Radiant Armor dan Athena’s Shield.

Namun, manakah yang lebih tepat untuk situasi Anda? Artikel ini akan mengupas tuntas perbedaan antara Radiant Armor dan Athena’s Shield, membantu Anda memilih item yang sesuai dengan kebutuhan dan strategi di arena.

Memahami Statistik Dasar

Baik Radiant Armor maupun Athena’s Shield menawarkan pertahanan sihir yang sangat berguna. Berikut adalah statistik dasar dari kedua item tersebut:

Radiant Armor:

  • Magic Defense: 52
  • HP: 960
  • HP Regen: 12
  • Pasif: Holy Blessing – Meningkatkan pengurangan magic damage sebesar 5-8 poin selama 3 detik setelah menerima magic damage.

Athena’s Shield:

  • Magic Defense: 62
  • HP: 900
  • HP Regen: 2
  • Pasif: Shield – Memberikan pengurangan magic damage sebesar 25% selama 3 detik. Efek ini direset setelah 5 detik tidak menerima damage.

Menyelami Perbedaan Efek Pasif

Perbedaan utama kedua item terletak pada efek pasifnya:

Radiant Armor: Pasif Holy Blessing memberikan peningkatan pengurangan magic damage secara bertahap setelah menerima serangan sihir. Hal ini membuat Radiant Armor ideal untuk melawan hero mage yang menghasilkan damage sihir berkelanjutan, seperti Chang’e dan Lylia. Efek pasif ini sangat membantu untuk mempertahankan ketahanan terhadap serangan sihir yang terus-menerus.

Athena’s Shield: Pasif Shield memberikan pengurangan magic damage yang signifikan secara instan, namun dengan durasi yang singkat. Item ini sangat efektif untuk meredam burst damage dari hero mage seperti Eudora dan Vale. Efek ini sangat berguna dalam situasi di mana Anda perlu mengurangi damage besar dalam waktu singkat.

Baca juga: Fungsi Radiant Armor: Atribut dan Statistiknya

Memilih Item yang Tepat

Keputusan untuk memilih Radiant Armor atau Athena’s Shield bergantung pada beberapa faktor:

Gaya Bermain Hero

Hero tank atau fighter yang fokus menahan damage sebaiknya memilih Radiant Armor untuk pertahanan berkelanjutan. Radiant Armor cocok digunakan oleh hero yang sering berada di garis depan pertempuran dan menerima banyak serangan sihir. Dengan regenerasi HP yang lebih tinggi dan efek pasif yang bertahan lama, item ini membantu mereka bertahan lebih lama di medan perang.

Sebaliknya, hero assassin atau marksman yang ingin meminimalisir burst damage dapat menggunakan Athena’s Shield. Item ini memberikan perlindungan yang signifikan dalam waktu singkat, yang sangat berguna bagi hero yang rentan terhadap serangan mendadak dari mage lawan.

Komposisi Tim Lawan

Analisis komposisi tim lawan untuk menentukan jenis damage sihir yang dominan. Jika tim lawan dipenuhi hero mage dengan damage sihir berkelanjutan, Radiant Armor adalah pilihan tepat. Dengan efek pasif yang memberikan perlindungan tambahan setiap kali menerima serangan sihir, Radiant Armor dapat membantu mengurangi dampak serangan terus-menerus dari hero seperti Chang’e atau Lylia.

Di sisi lain, Athena’s Shield lebih efektif melawan tim yang memiliki hero mage dengan burst damage tinggi. Dengan memberikan pengurangan magic damage sebesar 25% secara instan, Athena’s Shield dapat mengurangi kerusakan dari serangan mendadak yang besar, seperti yang dilakukan oleh Eudora atau Vale.

Situasi Pertandingan

Pertimbangkan situasi pertandingan saat ini. Di fase awal permainan, Radiant Armor mungkin lebih bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan secara keseluruhan. Dengan HP yang lebih tinggi dan regenerasi HP yang lebih cepat, Radiant Armor dapat membantu hero bertahan lebih lama dalam pertempuran berkelanjutan.

Sedangkan di fase late game, Athena’s Shield dapat menjadi penyelamat dari burst damage mematikan di pertarungan tim. Dengan kemampuan untuk mengurangi magic damage secara signifikan dalam waktu singkat, item ini bisa menjadi penentu dalam pertempuran tim yang intens.

Tips Tambahan

  • Jangan ragu untuk mengkombinasikan Radiant Armor dan Athena’s Shield untuk mendapatkan pertahanan sihir yang maksimal. Kedua item ini dapat saling melengkapi, memberikan perlindungan berkelanjutan dan juga instan.
  • Perhatikan item yang digunakan hero lawan. Jika mereka memiliki item penetration magic, pertimbangkan untuk meningkatkan level Radiant Armor atau Athena’s Shield.
  • Selalu sesuaikan pemilihan item dengan strategi dan kebutuhan tim Anda. Fleksibilitas dalam memilih item pertahanan bisa menjadi kunci keberhasilan dalam berbagai situasi pertempuran.

Kesimpulan: Radiant Armor dan Athena’s Shield adalah item pertahanan sihir yang kuat dengan keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Memahami perbedaan dan efek pasifnya secara mendalam akan membantu Anda memilih item yang tepat untuk memaksimalkan pertahanan dan membawa tim menuju kemenangan.

Dengan analisis yang tepat dan pemilihan item yang sesuai, Anda bisa meningkatkan kemampuan bertahan hero Anda di medan pertempuran Mobile Legends.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags