7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bermain Hero Lapu-Lapu di Mobile Legends

arni ar

7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bermain Hero Lapu-Lapu di Mobile Legends

Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari saat bermain hero Lapu-Lapu di Mobile Legends, serta tips untuk meningkatkan gameplay Anda.

Lapu-Lapu adalah salah satu hero fighter yang populer di Mobile Legends, dikenal karena kemampuan bertahannya yang kuat dan daya serangnya yang tinggi.

Namun, seperti hero lainnya, penggunaannya memerlukan pemahaman mendalam dan strategi yang tepat untuk memaksimalkan potensinya.

7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bermain Hero Lapu-Lapu di Mobile Legends

1. Mengabaikan Pemahaman Keterampilan

Lapu-Lapu memiliki dua mode serangan: Twin Blade dan Heavy Sword. Banyak pemain sering kali tidak sepenuhnya memahami cara mengoptimalkan kedua mode ini. Mengabaikan pemahaman mendalam tentang skill Lapu-Lapu dapat mengurangi efektivitas dalam pertempuran.

Tips:

  • Pelajari Keterampilan: Pahami setiap skill Lapu-Lapu, termasuk efek dan cooldown-nya. Dengan memahami mekanisme Twin Blade dan Heavy Sword, Anda dapat lebih efektif dalam situasi pertarungan yang berbeda.
  • Latihan Mode Custom: Manfaatkan mode custom untuk berlatih mengubah mode dan menggunakan skill dengan tepat.

2. Penggunaan Ultimate yang Tidak Tepat

Ultimate Lapu-Lapu, Chieftain’s Rage, mengubah mode serangannya dan memberikan damage tinggi. Kesalahan umum adalah menggunakan ultimate pada waktu yang tidak tepat, seperti saat musuh tidak dalam jangkauan atau saat tidak ada back-up dari tim.

Tips:

  • Perhatikan Posisi Musuh: Gunakan ultimate saat musuh berada dalam jarak serang yang optimal atau saat mereka terperangkap dalam crowd control.
  • Koordinasi dengan Tim: Komunikasikan dengan tim sebelum menggunakan ultimate untuk memaksimalkan dampak dalam team fight.

3. Build Item yang Tidak Tepat

Membuat build item yang tidak sesuai dengan situasi permainan atau komposisi tim dapat membatasi potensi Lapu-Lapu. Beberapa pemain mungkin tergoda untuk mengikuti build yang sama dalam setiap pertandingan tanpa mempertimbangkan kondisi spesifik.

Tips:

  • Sesuaikan dengan Situasi: Perhatikan komposisi tim musuh dan sesuaikan build item Anda. Misalnya, jika musuh memiliki banyak hero dengan burst damage, pertimbangkan item pertahanan.
  • Fokus pada Keberlanjutan: Build item yang memberikan keseimbangan antara damage dan durability agar Lapu-Lapu tetap tangguh dalam pertempuran panjang.

Baca juga: Build Lapu-Lapu Tersakit yang Ditakuti Lawan di Mobile Legends

4. Overextending

Overextending adalah kesalahan umum di mana pemain terlalu jauh masuk ke wilayah musuh tanpa dukungan yang memadai, sering kali berakhir dengan kematian yang tidak perlu. Hal ini terutama berisiko bagi Lapu-Lapu, yang meskipun kuat, tetap bisa terjebak dan dikelilingi oleh musuh.

Tips:

  • Selalu Waspada: Perhatikan minimap dan posisi rekan satu tim. Jangan terlalu jauh maju tanpa dukungan atau penglihatan yang memadai.
  • Gunakan Kemampuan Melarikan Diri: Manfaatkan skill yang memungkinkan Lapu-Lapu untuk kabur dari situasi berbahaya jika perlu.

5. Mengabaikan Farm dan Leveling

Lapu-Lapu sangat bergantung pada item dan level untuk menjadi efektif. Mengabaikan pentingnya farm dan leveling bisa membuat Anda tertinggal dibandingkan musuh, mengurangi dampak Anda di late game.

Tips:

  • Prioritaskan Farm: Luangkan waktu untuk membunuh minion dan jungle monster untuk mendapatkan gold dan pengalaman.
  • Manfaatkan Early Game: Maksimalkan potensi Lapu-Lapu di early game untuk mendapatkan keunggulan level dan gold.

6. Tidak Memanfaatkan Split Push

Sebagai hero yang kuat dalam duel satu lawan satu, Lapu-Lapu sangat efektif untuk split push. Kesalahan umum adalah tidak memanfaatkan potensi ini, yang bisa membantu tim mendapatkan tekanan tambahan di jalur lain.

Tips:

  • Koordinasikan dengan Tim: Pastikan tim Anda mendukung strategi split push dan bisa bertahan dalam 4v5.
  • Perhatikan Map: Selalu waspada terhadap pergerakan musuh dan siap untuk mundur jika diperlukan.

7. Kurangnya Komunikasi dengan Tim

Mobile Legends adalah permainan tim, dan kurangnya komunikasi bisa menjadi penghalang besar untuk keberhasilan. Lapu-Lapu memerlukan koordinasi yang baik untuk memaksimalkan potensinya dalam pertempuran tim.

Tips:

  • Gunakan Pings dan Chat: Manfaatkan fitur ping dan chat untuk berkomunikasi dengan tim Anda.
  • Bekerja Sama dalam Team Fight: Jangan bertindak sendirian dalam team fight. Pastikan Anda berkoordinasi dengan tim untuk menargetkan musuh yang tepat dan menggunakan skill pada waktu yang tepat.

Kesimpulan: Lapu-Lapu adalah hero yang bisa sangat mematikan di tangan yang tepat. Dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum dan menerapkan strategi yang tepat, Anda dapat memaksimalkan potensi Lapu-Lapu dan membantu tim Anda meraih kemenangan. Teruslah berlatih dan belajar dari setiap pertandingan untuk menjadi pemain Lapu-Lapu yang lebih baik.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags