5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bermain Hero Esmeralda di Mobile Legends

arni ar

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bermain Hero Esmeralda di Mobile Legends

Berikut beberapa kesalahan-kesalahan yang harus dihindari saat bermain hero Esmeralda di Mobile Legends. Esmeralda adalah salah satu hero yang sangat populer di Mobile Legends karena kemampuan uniknya dalam menyerap shield musuh dan mengubahnya menjadi shield untuk dirinya sendiri.

Meskipun Esmeralda memiliki potensi yang luar biasa, banyak pemain sering melakukan kesalahan yang menghambat performa mereka dalam permainan.

Artikel ini akan membahas beberapa kesalahan umum yang harus dihindari saat bermain sebagai Esmeralda agar dapat memaksimalkan potensi hero ini di setiap pertandingan.

5 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bermain Hero Esmeralda di Mobile Legends

1. Mengabaikan Posisi dalam Pertempuran

Salah satu kesalahan terbesar yang sering dilakukan pemain Esmeralda adalah mengabaikan posisi mereka di dalam pertempuran. Esmeralda adalah hero yang mengandalkan kombinasi skill dan serangan dasar untuk memberikan damage dan mendapatkan shield. Oleh karena itu, posisi yang tepat sangat penting agar dia bisa masuk dan keluar dari pertempuran dengan aman.

Selalu perhatikan posisi lawan dan rekan tim Anda. Jangan terlalu agresif dan masuk ke tengah-tengah musuh tanpa backup. Manfaatkan skill 2 (Frostmoon Shield) untuk menyerap shield dari musuh yang berada di sekitar Anda, lalu gunakan skill 1 (Starmoon Casket) untuk memberikan damage area. Posisi yang baik akan memungkinkan Anda untuk bertahan lebih lama dalam pertempuran dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi tim.

2. Menggunakan Skill dengan Tidak Efisien

Kesalahan umum lainnya adalah penggunaan skill yang tidak efisien. Esmeralda memiliki dua skill aktif yang sangat berguna dalam pertempuran. Frostmoon Shield memberikan shield dan kecepatan gerakan tambahan, sedangkan Starmoon Casket memberikan damage dan menurunkan cooldown skill lainnya.

Pastikan untuk selalu menggunakan Frostmoon Shield sebelum memasuki pertempuran agar Anda mendapatkan shield ekstra. Setelah itu, gunakan Starmoon Casket untuk memberikan damage dan mengurangi cooldown. Gunakan kombinasi ini secara berulang untuk memaksimalkan output damage dan durabilitas Anda. Jangan gunakan skill secara sembarangan atau terlalu cepat, karena timing yang tepat adalah kunci untuk memenangkan pertempuran.

Baca juga: Cara Menggunakan Skill Esmeralda Secara Maksimal

3. Tidak Memperhatikan Build Item

Item build sangat mempengaruhi performa Esmeralda di dalam permainan. Banyak pemain yang sering membuat build yang salah atau tidak sesuai dengan situasi permainan. Hal ini dapat mengakibatkan Esmeralda menjadi kurang efektif dalam pertempuran.

Pilih item yang sesuai dengan kebutuhan tim dan situasi permainan. Item seperti Enchanted Talisman dan Calamity Reaper adalah pilihan bagus untuk memberikan cooldown reduction dan magic power. Selain itu, pilih item defensif seperti Oracle dan Brute Force Breastplate untuk meningkatkan durabilitas. Jangan lupa untuk menyesuaikan build Anda berdasarkan komposisi tim lawan dan strategi permainan.

Baca juga: Build Esmeralda Tersakit yang Ditakuti Musuh

4. Mengabaikan Farming dan Rotasi

Farming yang baik dan rotasi yang tepat adalah kunci sukses bagi setiap hero di Mobile Legends, termasuk Esmeralda. Banyak pemain yang terlalu fokus pada pertempuran dan mengabaikan farming, yang mengakibatkan mereka tertinggal dalam hal gold dan level.

Selalu prioritaskan untuk farming di awal permainan. Ambil buff dan clear wave minion dengan cepat untuk mendapatkan gold dan experience. Setelah mendapatkan level dan item yang cukup, baru lakukan rotasi untuk membantu rekan tim di lane lain. Jangan lupa untuk selalu kembali farming setelah melakukan rotasi agar ekonomi Anda tetap stabil.

5. Terlalu Bergantung pada Tim

Meskipun Mobile Legends adalah permainan tim, terlalu bergantung pada rekan tim bisa menjadi kesalahan fatal, terutama jika rekan tim Anda tidak bermain dengan baik. Esmeralda memiliki kemampuan untuk bertahan sendiri dalam pertempuran, jadi penting untuk memanfaatkannya dengan baik.

Latih kemampuan Anda untuk bertahan sendiri dalam berbagai situasi. Manfaatkan keunggulan Esmeralda dalam menyerap shield untuk bertahan lebih lama dalam pertempuran 1v1 atau bahkan 1v2. Jangan takut untuk bermain lebih mandiri jika tim Anda tidak memberikan dukungan yang cukup.

Kesimpulan: Esmeralda adalah hero yang sangat kuat jika dimainkan dengan benar, namun ada beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pemain. Dengan menghindari kesalahan seperti mengabaikan posisi, penggunaan skill yang tidak efisien, build item yang tidak tepat, mengabaikan farming dan rotasi, serta terlalu bergantung pada tim, Anda dapat meningkatkan performa Esmeralda di setiap pertandingan.

Latihlah keterampilan Anda dan pahami dengan baik mekanisme hero ini agar dapat membawa tim Anda menuju kemenangan.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags