Kelebihan dan Kekurangan hero Phoveus Mobile Legends

arni ar

Kelebihan dan Kekurangan hero Phoveus Mobile Legends

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan hero Phoveus Mobile Legends yang harus diketahui oleh pemain yang ingin menggunakannya. Phoveus, sang Pengawal Kegelapan, telah menjadi salah satu hero pilihan di Mobile Legends sejak kemunculannya.

Kemampuannya yang unik untuk memanfaatkan pergerakan musuh menjadikannya momok menakutkan di medan pertempuran. Bagi kamu yang ingin menguasai hero ini, penting untuk memahami kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan hero Phoveus Mobile Legends

Kelebihan Phoveus

  1. Mobilitas Tinggi: Phoveus memiliki mobilitas luar biasa berkat skill Abyssal Strike (Skill 1) dan Malefic Terro (Ultimate). Skill 1 memungkinkan Phoveus berlari dengan cepat, sedangkan Ultimate-nya memberinya efek blink yang mengikuti pergerakan musuh. Mobilitas tinggi ini membuatnya gesit di medan perang dan mudah mengejar lawan.
  2. Damage Besar: Phoveus menghasilkan damage yang besar, terutama di early game. Skill 1 dan 2nya memberikan damage magic yang signifikan, dan Ultimate-nya memberikan damage tambahan berdasarkan jarak yang ditempuhnya.
  3. Crowd Control yang Mengesalkan: Phoveus memiliki efek crowd control yang menyebalkan pada skill 2 dan Ultimate-nya. Skill 2 memberikan efek slow, sedangkan Ultimate-nya menstun musuh sesaat saat Phoveus mendarat.
  4. Cooldown Singkat: Cooldown skill Phoveus tergolong singkat, memungkinkannya untuk menggunakan skillnya secara berulang kali dalam pertempuran. Hal ini membuatnya menjadi hero yang aktif dan agresif.
  5. Mudah Dikuasai: Mekanisme Phoveus tergolong mudah dipahami, sehingga hero ini mudah dipelajari bagi pemain baru.

Baca juga: Cara Kerja Skill dan Pasif Hero Phoveus di Mobile Legends

Kekurangan Phoveus

  1. Tergantung pada Pergerakan Musuh: Kekuatan utama Phoveus, yaitu kemampuannya untuk mengikuti pergerakan musuh, menjadi bumerang jika tidak ada musuh yang menggunakan skill blink atau dash. Tanpa target untuk diikuti, Phoveus kehilangan mobilitas dan efektivitasnya.
  2. Lemah Terhadap Crowd Control: Phoveus sangat rentan terhadap crowd control, seperti stun, knock-up, dan slow. Jika terkena crowd control, Phoveus akan mudah dibunuh karena dia memiliki durabilitas yang rendah.
  3. Kurang Efektif untuk Solo: Phoveus lebih cocok dimainkan bersama tim karena dia membutuhkan support untuk memaksimalkan potensinya. Dia tidak memiliki kemampuan untuk membunuh hero dengan cepat secara sendirian, dan dia juga rentan terhadap gank.
  4. Kurang Lincah untuk Farming: Kecepatan serangan Phoveus tergolong lambat, sehingga dia kurang efektif untuk farming. Hal ini membuatnya bergantung pada rekan timnya untuk mendapatkan gold dan experience.

Tips Memaksimalkan Phoveus

  • Gunakan Phoveus di Tim yang Agresif: Phoveus bersinar dalam tim yang bermain agresif dan sering melakukan ganking. Tim yang kompak akan membantunya mencari target dan memaksimalkan potensinya.
  • Pilih Target dengan Tepat: Gunakan Ultimate Phoveus untuk mengejar hero core lawan, seperti marksman atau mage. Hindari menggunakannya pada tank atau fighter karena mereka memiliki durabilitas yang tinggi.
  • Kombinasikan Skill dengan Tepat: Gunakan skill Phoveus secara berurutan untuk menghasilkan damage yang maksimal. Contohnya, buka dengan Skill 1 untuk mendekati musuh, gunakan Skill 2 untuk memberikan efek slow, dan akhiri dengan Ultimate untuk memberikan damage besar.
  • Posisi yang Tepat: Berhati-hatilah dengan positioning saat menggunakan Phoveus. Hindari terlalu maju ke dalam tim lawan, karena kamu bisa dengan mudah diincar dan dibunuh.
  • Gunakan Item yang Tepat: Item seperti Hunter Strike, Blade of the Jungle, dan Demon Hunter Sword dapat meningkatkan damage Phoveus. Item seperti Athena’s Shield dan Antique Cuirass dapat meningkatkan durabilitasnya.

Kesimpulan: Phoveus adalah hero yang kuat dengan potensi besar untuk mengendalikan alur permainan. Namun, dia memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Bagi kamu yang ingin menggunakan Phoveus, pahami kelebihan dan kekurangannya, pelajari tips di atas, dan berlatihlah secara konsisten untuk menjadikannya penguasa medan pertempuran.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags