Cara Menggunakan Estes Secara Efektif dalam Teamfight

arni ar

Cara Menggunakan Estes Secara Efektif dalam Teamfight

Berikut panduan lengkap cara menggunakan Estes secara efektif dalam teamfight di Mobile Legends. Estes, sang Dewa Naga, merupakan hero support Mobile Legends yang terkenal dengan kemampuan healingnya yang luar biasa.

Ia mampu memberikan dukungan vital bagi timnya dalam berbagai situasi, terutama dalam teamfight. Namun, memainkan Estes secara efektif dalam teamfight membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang skillset dan strategi yang tepat.

Artikel ini akan menjadi panduan lengkap bagi para pemula yang ingin menguasai Estes dan menjadi pembawa kemenangan bagi timnya.

Memahami Skillset Estes

Estes memiliki empat skill yang memungkinkannya untuk memberikan heal, damage, dan crowd control kepada timnya:

1. Spirit of Restoration (Skill 1): Estes menembakkan proyektil yang memberikan heal kepada hero teman dan damage kepada hero lawan. Skill ini memiliki cooldown yang singkat dan dapat digunakan untuk poke musuh dari jarak jauh.

2. Axe of Retribution (Skill 2): Estes melemparkan kapak yang memberikan damage dan slow kepada hero lawan. Skill ini juga memberikan movement speed kepada Estes dan hero teman di sekitarnya.

3. Divine Punishment (Skill 3): Estes memanggil naga suci yang memberikan damage dan knock-up kepada hero lawan di area yang luas. Skill ini merupakan ultimate Estes yang sangat kuat dan dapat digunakan untuk menginisiasi teamfight atau membalikkan keadaan saat tim terdesak.

4. Guardian of Light (Pasif): Estes memberikan bonus HP dan magic resist kepada hero teman di sekitarnya. Pasif ini sangat penting untuk meningkatkan survivability tim dalam teamfight.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bermain Hero Estes Mobile Legends

Strategi Teamfight dengan Estes

Berikut beberapa strategi yang dapat digunakan untuk memaksimalkan efektivitas Estes dalam teamfight:

1. Positioning: Posisi Estes dalam teamfight sangatlah penting. Sebaiknya dia berada di belakang tim, dekat dengan hero core dan tank. Hal ini memungkinkan Estes untuk memberikan heal dan support kepada timnya tanpa terpapar damage dari musuh.

2. Prioritas Heal: Dalam teamfight, prioritaskan heal untuk hero core dan tank yang menjadi damage dealer utama tim. Hal ini karena mereka membutuhkan HP yang lebih banyak untuk bertahan dan memberikan damage.

3. Gunakan Axe of Retribution dengan Tepat: Gunakan Axe of Retribution untuk poke musuh dan mengganggu pergerakan mereka. Skill ini juga dapat digunakan untuk membantu hero core melarikan diri dari kejaran musuh.

4. Inisiasi dengan Divine Punishment: Gunakan Divine Punishment untuk menginisiasi teamfight atau membalikkan keadaan saat tim terdesak. Pastikan untuk mengarahkan skill ini dengan tepat agar mengenai banyak hero lawan.

5. Komunikasi: Lakukan komunikasi yang baik dengan timmu. Berikan informasi tentang cooldown skillmu dan koordinasikan strategi teamfight dengan rekan satu tim.

Tips Tambahan

Berikut beberapa tips tambahan untuk memainkan Estes secara efektif:

  • Gunakan item build yang berfokus pada HP dan magic resist agar Estes lebih tahan lama dalam teamfight.
  • Gunakan emblem support untuk meningkatkan efektivitas heal dan support Estes.
  • Berlatihlah menggunakan Estes di mode practice atau custom match sebelum bermain di ranked match.
  • Tonton video gameplay pro player yang menggunakan Estes untuk mempelajari tips dan trik baru.

Dengan memahami skillset, strategi, dan tips di atas, kamu akan dapat menggunakan Estes secara efektif dalam teamfight dan membawa timmu menuju kemenangan.

Ingatlah bahwa Estes adalah hero support yang sangat kuat dan dapat memberikan kontribusi besar bagi timnya. Dengan bermain dengan cerdas dan terkoordinasi, kamu dapat menjadi Estes yang ditakuti oleh musuh dan dihormati oleh timmu.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags